Wednesday 17 August 2011

jom shopping di bandung~!!

tadi tengok tv3 pasal pasar baru bandung...tengok baju-baju di murah-murah n sangat-sangatlah banyak...nak kumpul duit g shopping sane la 1 hari nanti...meh sini nak kongsi sedikit info pasal PASAR BARU BANDUNG..


Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Bandungatau kini disebut juga dengan Pasar Baru Trade Centre berlokasi di Jl.Otto Iskandar Dinata. Salah satu tempat shopping di Bandung ini termasuk ke dalam pasar baru modern yang menjual berbagai sandang dengan harga yang relatif terjangkau dengan kualitas baik. Banyak juga kios atau tempat penjualan di Pasar Baru Bandung yang bisa anda temukan juga di mall – mall besar di Bandung, itu berarti Pasar Baru Bandung tentu tidak kalah pasarannya dengan mall mall lain. Di tahun 1935, Pasar Baru adalah pasar terbersih dan teratur se-Hindia Belanda.

Lokasi Pasar Baru Bandung terletak di tengah kota Bandung, Tak Jauh dari Jl. Asia Afrika Bandung. Akses menuju lokasi ini sangat mudah dan amat dikenal oleh penduduk Bandung. Jenis barang yang diperjual belikan di Pasar Baru Bandung ini mulai dari aneka pakaian jadi, kain batik, Baju Batik, Bed Cover, Baju Muslim, Jilbab, Kebaya, Perlengkapan Muslim dan lain lain.

Di Pasar Baru Bandung pakaian atau kain yang ditawarkan mulai dari kwalitas rendah sampai kwalitas bagus. Jika beruntung maka bisa berbelanja dengan harga miring namun kwalitas barang yang cukup bagus.

Ada beberapa tips jika ingin berbelanja di Pasar Baru Bandung:- Pastikan kwalitas barang yang di beli, agar tak kecewa nantinya. - Jika barang tidak menggunakan lebel harga, berarti barang bisa ditawar- Simpan Tas atau dompet di bagian depan badan, bukannya menakuti tapi hanya menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan, karena Pasar Baru Bandung sangat ramai.

Sedikit sejarah mengenai Pasar Baru Bandung yang dulunya merupakan Pasar Baroeweg. Pasar ini di bangun sekitar tahun 1884 sebagai pengganti pasar lama di kawasan Ciguriang (di daerah Jl.Kepatihan saat ini) dulu masih merupakan pasar biasa yang kemudian di adakan renovasi pada tahun 2001 menjadi Pasar Baru Bandung yang kita ketahui saat ini. Satu yang pernah membanggakan dari Pasar Baru Bandung ini yaitu pada tahun 1935, Pasar Baru Bandung mendapatkan predikat sebagai pasar terbersih dan teratur se- Hindia Belanda.

Pasar Baru Bandung yang juga merupakan pasar modern tertua yang masih berdiri saat ini memiliki 11 lantai termasuk area parkir. Di Pasar Baru Bandung selain banyak penjual pakaian, sepatu, tas dan lain sebagainya terdapat pula satu lantai yang khusus menjual tekstil, sentra penjualan kain dan batik yang ada di Pasar Baru Bandung pun cukup terkenal hingga ke negeri sebrang, hingga biasanya selalu saja tamu dari Jacktour.com memakai pilihan service Bandung Car Rental dari Jacktour.com selain untuk di kendarai pribadi juga disediakan satu mobil kosong hanya untuk di isi belanjaan mereka dari Pasar Baru Bandung dan di tambah pula dari tempat perbelanjaan lain seperti Factory Outlet Bandung misalnya.

Karena di Pasar Baru Bandung pengunjungnya selalu padat sebaiknya berbelanja kePasar Baru Bandung jangan memakai perhiasan berharga yang berlebihan juga selalu jaga tas anda selalu didepan untuk menghindari dari terjadinya pencopetan.

Nah sekarang, jika ke Bandung anda sudah tau kan tempat untuk berbelanja pakaian dengan harga grosir dan mutu yang tak kalah bagus. Ada juga sebagian orang bilang Belum ke Bandung jika belum ke Pasar Baru Bandung.

No comments:

Post a Comment